Sesuai Janji saya di postingan tentang A trip to Bali akan memposting foto-foto hasil planespotting sewaktu di Bandara Soekarno Hatta.Banyak Nice shot yang saya jamin pasti bisa memuaskan mata anda,khususnya pecinta dunia penerbangan,Posting kali ini sebagai jeda dari A trip to Bali bagian pertama.maaf ya dijeda dulu,berhubung yang ditulis bakalan panjang dan saya udah kebelet pengen posting tentang planespotting di bandara Internasional Soekarno Hatta.Postingan ini masih berkaitan dengan posting saya yang sebelumnya,Planespotting.selamat menikmati.

Nah,sebelumnya juga saya ingin berbagi tips, bagaimana cara mendapatkan gambar-gambar bagus selama di dalam bandara.perfect shot berawal dari sebuah tempat dengan jendela yang menghadap ke runway dan tempat boarding.seperti di lounge,cafe,dan tempat boarding.tapi,jika ingin hasil maksimal,sebaiknya anda melakukan planespotting di dalam lounge.ada banyak lounge di Soekarno Hatta,yang saya pilih ya lounge yang bisa pakai kartu citibank dan mandiri.pakai kartu siapa?milik orang tua.di lounge,sebelum memulai planespotting,saya mengawali dengan berdoa semoga saya dan keluarga sampai ke Denpasar dengan selamat dan kembali ke Bandung dengan selamat,lalu semoga SAYA MENDAPAT GAMBAR YANG SEMPURNA SELAMA PLANESPOTTING DAN BERADA DI BALI.Setelah berdoa,saya lanjutkan dengan makan.untuk mendapatkan momen-momen yang baik,kita memerlukan konsentrasi yang tinggi,konsentrasi yang tinggi memerlukan Energi yang besar,dan energi kita dapat dengan makan.ok,saya mengisi perut terlebih dahulu hingga perut saya penuh.setelah itu,saya memulai menangkap gambar.

berikut tangkapan pertama saya
DSC_0764 
Ada dua Boeing 747-400 milik Garuda Indonesia sedang bertengger.yang dalam livery lama memiliki registrasi PK GSH,lalu di sebelah yang sudah dalam livery baru beregistrasi PK GSH

Nah yang kedua,
 DSC_0769
Datang lagi Garuda Indonesia Boeing 737-300 registrasi PK-GZB.baru datang dari Yogya kalau nggak salah.
DSC_0770 |
eh ada Airbus A319 milik Batavia,mau kemana ya?

berikutnya,kita perbesar deh batavia nya
DSC_0771
Airbus A319 Batavia Air.

next,
DSC_0775
wah,Boeing 747-400 milik Saudi Arabian,mau terbang ke Jeddah.

Next
DSC_0780
ada Malaysia Airlines Boeing 737-400 registrasi 9M-MQK

Selanjutnya,
DSC_0782
Datanglah Indonesia Air Asia Airbus A320 registrasi PK-AXI,datang darimana ya?

Berikutnya,datang juara dari Timur Tengah
 DSC_0787
Emirates Boeing 777-300,datang jauh-jauh dari Dubai membawa orang-orang arab

Next,ada yang mau pergi nih,
DSC_0788
Garuda Indonesia Boeing 737-800 PK-GMA,daah

selanjutnya,
DSC_0791 
Lion Air Boeing 737-900ER Registrasi PK-LFI,mau kemana?

selanjutnya,
DSC_0792
Batavia Air Airbus A320 dengan Livery Baru,

next,
DSC_0793
Garuda Indonesia Boeing 737-800 PK-GFC,tadinya dikirain yang tadi terbang balik lagi,haha.

next,datang dua juara dari negara tetangga dan timur jauh,saksikan
DSC_0794 

DSC_0795
Singapore Airlines Boeing 777-300 baru datang dari singapura.padahal dekat,tapi nggak tanggung-tanggung ya pakai pesawat besar.lalu ini nih juara dari Timur Jauh,
DSC_0796 

DSC_0797
JAL,Japan Airlines Datang Jauh-jauh dari Tokyo.padahal Maskapai ini mengalami kebangkrutan,tetapi masih tetap membuka rute ke Jakarta.hmm

Berikutnya,foto-foto Juara Pilihan saya,foto-foto terbaik,karena banyak pesawat yang mendekat ke kaca Lounge ini,cekidot.

DSC_0798 
DSC_0799
Garuda Indonesia Boeing 737-800 registrasi PK-GEK dengan Old Livery.dari Medan kah?

selanjutnya,juara berikutnya
DSC_0804

DSC_0803

DSC_0805

DSC_0809

DSC_0811 
tadaaa,Juara yang akan pergi menuju Melbourne lewat Denpasar,Pesawat yang akan Saya Tumpangi menuju Denpasar.Garuda Indonesia Airbus A330-300 dengan new livery.
gambar favorit saya.

tunggu,juara selanjutnya ada yang mau pergi nih,
DSC_0819

DSC_0820

DSC_0828 
Good Bye PK-GSH,selamat jalan.

setelah PK-GSH pergi,terbitlah PK-GSE
DSC_0825

DSC_0826 
New Livery Garuda Indonesia PK-GSE

Tempat tadi PK-GSH bertengger,kini ditempati juara baru,taraa
DSC_0830
DSC_0832
DSC_0833

DSC_0834

Juara kita yang terakhir saya tangkap,jauh-jauh datang dari Eropa sambil singgah di Kuala Lumpur. KLM Boeing 777-300ER .

sekian foto-foto hasil planespotting saya,semoga menghibur,see you in the next post.bye!